KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (69) BERITA MEDIA (47) CATATAN HARIAN (47) GoBlog (12) PUISI (11) CERPEN (8)

07 July 2014

Inilah Caleg Artis Gagal Jadi Anggota DPR RI

KitabMaop - Modal popularitas tidak serta merta seorang caleg akan dipilih ole hmasyarakat sebagai perwakilan mereka. Pemilu legislatif (Pileg) 9 April 2014 lalu meninggalkan bekas dan duka mendalam bagi para caleg gagal mendapatkan kursi sebagai anggota DPRI. Diantara banyaknya caleg gagal itu, tersebutlah beberapa diantaranya artis yang ngebet maju ke Senayan.

Siapa saja mereka? Berikut ini kami coba rangkum para artis yang gagal terpilih sebagai anggota DPRI periode 2014-2019.

Angel Lelga
Artis bernama lengkap Angel Lelga Anggreyani Nama selebritis cantik ini jadi heboh setelah dia tampil di MataNajwa dalam episode Gengsi Berebut Kursi. Angel gagap menjawab pertanyaan pertanyaan kritis dari Najwa Shihab. Ia jadi cibiran bagi banyak pengguna twitter indonesia.

Angel maju dari Partai Persatuan Indonesia (PPP) nomor urut 1. PPP adalah partai yang di ketuai oleh Surya Dharma Ali, mantan Menteri Agama RI yang kini telah jadi tersangka KPK karena sebuah kasus ibadah haji. Angel gagal menjadi anggota DPRI meski sudah bekerja keras berkampanye via media. mantan istri Rhoma Irama ini maju dair Daerah PEmilihan Jawa Tengah V yang meliputi wilayah Klaten, Boyolali, Solo dan Sukoharjo. Walau sudah mengubah penampilannya yang lebih muslimah dengan menggunakan jilbab, hal itu tidak juga mendongkrak namanya untuk lolos.

Sri Barat alias Iyet Bustami
Penyanyi lagu "Laila Canggung" dan "Laksamana Raja di Laut" ini gagal melajau ke DPRI. Ia maju dari Dapil Provinsi Riau 1. Iyet dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gagal merebut 1 dari 6 kursi yang tersedia dari Dapil tersebut.

Venna Melinda
Janda kelahiran Surabaya ini gagal melaju ke Senayan. Padahal doi ini caleg incumbent dari Partai Demokrat. Dia maju caleg dari Dapil Jwa Timur VI meliputi Blitar, Kediri, Tulungagung, Kota Blitar dan Kota Kediri. Venna dikenal sebagai seorang model, bintang sinetron Indonesia. Karir artisnya cemerlang setelah dia memenangkan kontes Puteri Indonesia 1994. Tahun 2010 ia pernah dicalonkan sebagai Calon Bupati Blitar, tapi dia gagal terpilih. Ini kini masih menjabat sebagai anggota DPRI dari Fraksi Demokrat. Periode depan, ia kembali jadi artis. Ciyee gagal deh sebagia anggota DPRI. Puk-puk.

Marisa Haque
Artis Marissa maju dari Partai Amanat Nasioanal (PAN). Ia gagal terpilih sebagai anggota DPRI RI melalui dapil Bengkulu II.

Inggrid Kansil

Selebritis yang juga istri dari Menteri  Koperasi dan UKM, Syarief Hasan ini sempat heboh dengan isu main 'kuda-kudaan' dengan anak tertua suaminya. Suami Inggrid, Syarief Hasan yang juga Ketua Harian Partai Demokrat tidak dapat mendongkrak perolehan suaranya untuk terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang mewakili Dapil Jawa Barat IV. Inggrid kalah jau hsuaranya dari artis Dessi Ratnasari dari PAN yang lolos ke Senayan. Jadi istri Pak Mentri aja deh jeng! :p


Ridho Rhoma
Lagi-lagi, pencinta dangdut tidak lah asing dengan nama Ridho Irama. Anak dari raja dangdut Rhoma Irama ini maju sebagai caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jabar V, Kabupaten Bogor.  Ketenaran namanya tidak ikut mendompleng suara warga untuk memilihnya. Dapil ini dikenal dapil neraka, aktivis Forum Kota, Adian Napitupulu dari PDI-Perjuangan melanggeng mulus ke Senayan dari Dapil Ini.

Destiara Talita

Bagi penikmat infotaimen, wajah Destiara tidaklah asing. Ia adalah mantan model majalah dewasa yang cukup populis. Maju Destiara sebagai caleg sempat menuai pro-kontra dari masyarakat. Ia maju dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Selebihnya ada banyak artis lain yang gagal jadi caleg, ada nama Jane Shalimar dari Partai NasDem, Jeremy Thomas dari PAN dan masih banyak yang lainnya. Modal populer tidak cukup untuk menduulang suara mereka jadi anggota DPRI

No comments:

Post a Comment