KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (70) BERITA MEDIA (47) CATATAN HARIAN (47) GoBlog (12) PUISI (11) CERPEN (8)

12 August 2014

Cara Pasang Widget Pengunjung Online





Cara Memasang Widget Pengunjung Online - Pernah lihat widget jumlah pengunjung di sebuah blog? Ini Cara Memasang Widget Pengunjung Online di blogspot. Bagi blogger pemula tentu hal ini masih belum banyak yang tau gimana caranya memasang widget jumlah pengunjung pada blog kamu. Caranya sangat mudah ternyata, kemarin saya belajar pada blog jumpueng.blogspot.com tentang cara membuat user online di blogspot.

Melihat jumlah ramainya pengunjung di blog, tentu ada rasa bangga tersendiri. Jumlah pengunjung ke blog kan sangat bergantung sejauh mana tulisan blog kita itu penting dibaca oleh berbagai khalayak. Maka tulisakan sesuatu yang kamu anggap penting dan membuat orang betah berselancar di blog kamu.

Baiklah teman, saya akan mengungkap sebuah rahasia penting ini. Pertama sekali kamu harus membuka situs http://whos.amung.us. atau klik aja link tersebut ini. Selanjutnya copi paste URL yang ada lama kotak: Klik Dauble Saja. Ini contoh barangnya di capture:



Langkah selanjutnya kamu buka Blogger Home -> Tata Letak -> Add Gadget -> HTML/JavaScript, lalu pastekan kode yang telah kamu copy tadi ke dalam kotak dialog yang di HTML. Kalau mau ubah soal JUDUL user ONLINE terserah kamu saja, tinggal ganti sesuka hati. Lalu SAVE dan Selesai.

Jreng-Jreng. Sekarang buka situs blog kamu dan lihat jumlah pengunjung, klik saja pada jumlah pengunjung tersebut untuk melihat pengunjung sedang membaca tulisan kamu yang mana saja. Kalau blog pemula kan biasa masih sepi ya, ngak ada pengunjung. Hahaha

Demikianlah pemirsa tentang Cara Memasang Widget Pengunjung Online. Ini sengaja saya tulis, soalnya saya juga sering lupa kalau mau mengeditnya. Sering sering aja utak atik blog, sering mengulang kaji agar tidak mudah lupa. Cara ini sebenarnya sudah banyak sekali ditulis oleh pegiat blog, dengan berbagai cara masing masing tentunya. Saya menulisnya supaya kalau besok lupa caranya, bisa melihat tulisan ini []

4 comments:

  1. widgetnya suka boong gan...

    http://bukansekedar-coretan.blogspot.com/
    http://blog-medianet.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. mantab gan
    http://gpangky.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. nice gan
    kunjungi http://nailhaikal.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. ini pemula gan,
    http://belajarphptoya.blogspot.com/

    ReplyDelete