KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (68) CATATAN HARIAN (47) BERITA MEDIA (45) GoBlog (11) PUISI (11) CERPEN (8)

05 June 2014

3 Comic Meme Lucu Berbahasa Aceh

Hadirnya media sosial sekarang ini membuat orang kreatif begitu mudahnya bikin comic meme lucu dan menggemaskan. Berikut ini beberapa comic meme lucu berbahasa Aceh yang saya dapatkan dari facebook, twitter dan milis. Mohon izin penggunaan gambar ini, karena saya tidak tau darimana awalnya berasal, tidak disebutkan sumber yang awal mula menciptakan comic meme tersebut.

  • 1. Sosok Sudirman alias Haji Uma, tokoh dalam film komedi berepisod Eumpang Breuh yang berperan antagonis itu disandingkan dengan Jowo Widodo Gubernur DKI Jakarta. Dalam gambar dengan latar belakang gedung DPR/MPR itu yang telah diedit, Haji Uma mengarahkan parang ke Jokowi dengan berkata "Pegauh Yang Beutoi Yoh Golom Kutak" (kasih tau yang benar, sebelum saya parang) Tentu saja itu cuma dialog imajiner lucu dari Haji Uma, yang dibuat kreatif oleh orang yang tidak diketahui. Hampir semua orang dari anak-anak sangat mengenal karakter Haji Uma yang beberapa waktu lalu telah terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aceh. Apa jadinya ya jika kedua tokoh ini bertemu di dunia nyata nantinya? Hhehe

  • 2. Ini yang lucunya, comic meme tentang ulang tahu, di gambar terlihat 2 orang anak kecil. Yang satu berambut botak dan satu lagi berambut ikal. Anak yang botak kagum melihat temannya yang berambut ikal sedang melihat lilin sambil berkata: "Woww... so ulang tahun ngen?" (siapa yang ulang tahun kawan?). Dengan wajah sedih, si anak yang berambul ikal menjawab: "Mate Lampu Hai Pungo" (mati lampu hai gila). Ini sebuah comic meme lucu tentang kritik kepada PLN yang sering mematikan listrik di Aceh. Sebuah comic lucu dengan bahasa yang satir tentang mati listrik. Comic meme itu ada disebutkan dibawahnya dibikin oleh siapa, tapi dengan bahasa yang tidak lagi begitu jelas. 

  • 3.Comic meme berikut ini juga tak kalah lucunya menurut saya. Dua ekor monyet yang sedang berada di sebuah salon sedang akan melakukan pangkas rambut temannya. Trend gaya rambut anak remaja sekarang istilahnya "cincang" mengikuti gaya rambut artis dan gaya rambut pemain bola. Gaya rambut ini sebelumnya juga beredar trend gaya rambut "cubbeng" (celana kuncup rambut sebeng). Monyet yang jadi tukang pangkas bertanya kepada temannya: "Kiban takoh Bang"? (gimana gaya kita pangkas, bang?). Dengan santai, si monyet yang akan dipangkas rambutnya menjawab: "cincang beh" (cincang ya). Huahahaha.



Kumpulan gambar comic meme lucu dalam bahasa Aceh ini saya dapatkan dari internet dan dari smartphone BB. Mohon izin kepada pekarya comic meme lucu ini, karena ada yang tidak ada disebutkan atas karya siapa. Jika ada yang lain, bisa teman teman berbagi kepada saya di akun twitter @azirmaop :)



4 comments:

  1. oman bro.. tambah lom nyan...
    bak long pihna.,.apapunituzar.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bereh2. dron designer,, pasti lee ide2 kreatif njang model meuno :)

      Delete
  2. Mantap nyan om,,, untuk memajukan bahasa daerah tanyo :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete