KITABMAOP - Saya adalah konsumen telkomsel yang akhir-akhir ini sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan Telkomsel kepada pelangganya. Saya satu diantara banyak pelanggan yang kecewa denan pelayanan telkomsel/ Saya memakai kartu AS sejak tahun Mei 2005 hingga sekarang ini. Artinya sudah 9 tahun lebih saya menggunakan layanan jasa dari Telkomsel.
Niat untuk mengganti kartu AS timbul sejak 2 tahun terakhir dengan kartu seluler yang lain. Tapi urung niat buruk itu saya lakukan, mengingat nomor AS saya sudah diketahui oleh teman-teman. Akan repot tentunya kalau mengganti kartu, teman yang sudah lama menyimpan nomor saya akan tidak bisa lagi menghubungi saya nantinya. Kalaupun memberi tahu mengganti nomor, itu bukanlah perkara mudah.
Setahun lalu saya begitu kesalnya terhadap ulah dari Telkomsel yang terus-terusan mengirimkan sms iklan ke hendphon kita. Sehari bisa mencapai 4-5 sms iklan dari berbagai produk. Ini jelas sangat mengganggu sekali. Saya komplain ke layanan pelanggan, hingga akhirnya nomor saya diproses untuk tidak lagi menerima layanan iklan dari mereka. Sebagai pelanggan setia, tentu menerima sms iklan sangat merugikan. Layanan iklan yang masuk ke HP, ini sangat menyebalkan sekali.
Saya mengecek di twitter @Telkomsel. Ternyata sangat banyak sekali keluhan dari pelanggan yang mensyen akun telkomsel. Beberapa ini yang sengaja saya capture. Ada banyak sekali keluhan dari pelanggan yang lain.
capture dari twitter, banyaknya pelanggan yang komplain telkomsel | Ist |
Anehnya Menkominfo yang katanya serius basmi konten porno di internet, malah membiarkan sms iklan berbau porno masuk ke pelanggan telkomsel. Ini tentu sangat berbahaya sekali. Hai Menkominfo jangan asyik main pantun saja engkau, basmilah situs dan iklan porno dari telkomsel dengan serius.
Biaya sms sekarang juga sudah sangat mahal bagi pengguna kartu AS. Untuk satu sms saja sesama telkomsel, biaya nya mencapai Rp. 165,- sebelumnya biaya sms sesama telkomsel cuma Rp.60, tanpa pemberitahuan ke pelanggan, mereka menaikkan harga sesuka hati.
Telkomsel sebagai sebuah perusahaan terbesar di Indonesia yang merupakan anak dari PT Telkom Indonesia. Sebagian saham dari Telkomsel ini milik pemerintah harusnya bisa memberikan layanan terbaik bagi pelangganya yang mencapai 60 juta lebih. Telkomsel harusnya malu mengklaim sebagai perusahaan dengan jaringan terluas dan tersebar seluruh Indonesia. Sinyal sewaktu telpon juga tidak bagus. Saya sering mengalaminya apalagi waktu kirim sms, laporan sms tidak terkirim. Lalu mengimkan berulang-ulang, ternyata sms yang masuk berulang kali ke nomor yang dikirim. Ini tentu sangat merugikan saya sebagai pelanggan.
Sebagai pelanggan lama jelas sekali saya sangat kecewa dengan tarif Kartu AS. Pihak telkomsel sendiri lebih memilih pelanggan baru dengan target penjualan. yang dikejar hanya pelanggan baru dengan promosi kartu perdana dan segudang bonus untuk memikat pelanggan. Kalian punya pengalaman buruk terhadap layanan telkomsel? Mari kita saling share disini[]
No comments:
Post a Comment