KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (68) CATATAN HARIAN (47) BERITA MEDIA (45) GoBlog (11) PUISI (11) CERPEN (8)

26 June 2014

Lima Bupati dan Walikota Tercantik di Indonesia

Para Bupati/Walikota tercantik ini memang lebih terlihat sebagai model dibandingkan dengan pejabat pemerintah. Lihat saja kecantikan mereka. Di tengah tengah kesibukannya sebagai pejabat negara tidak menghalangi para politisi perempuan ini untuk tetap tampil cantik pada kesibukannya melayani rakyat. Penampilan juga harus jadi nomor wahid untuk tampil di depan publik, dengan tidak abaikan tugas mereka sebagai pemimpin masyarakat.

Perempuan-perempuan ini terpilih sebagai Bupati dan Walikota dari berbagai daerah kabupaten dan kota di Indonesia. Mereka dari berbagai latar organisasi dan partai politik pendukung. Perempuan-perempuan itu tetap tampil cantik di depan publik dan dunia kerja mereka sewaktu memimpin dan jadi abdi negara. Mereka ini masih tergolong muda, berumur antara 40-50 tahun.


Berikut ini para wanita-wanita cantik yang jadi Bupati/Walikota di Indonesia versi KitabMaop:

Airin Rachmy Diany (Walikota Tangsel)

Wanita cantik kelahiran 1976 ini terpilih sebagai Walikota Tangsel sejak April 2011. Airin menjabat periode 2011-2016 nantinya.  Namanya kerap dikenal publik setelah suaminya, Chusairi Tubagus Wardana (Wawan) ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka kasus korupsi. Wawan yang tak lain adik kandung Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Provinsi Banten. Airin sering mendatangi KPK jenguk suaminya. kecantikan Airin tidak diragukan lagi, dia memang pernah menjadi Putri Pariwisata dan Putri Favorit pada pemilihan Putri Indonesia tahun 1996.

Airin sempat jadi idola banyak orang di sosial media. Para pengguna twitter kerap membagi fotonya. Bahkan pernah ada yang iseng mengatakan malam-malam Airin yang kerap kesepian karena suaminya mendekat di sel KPK.

Cristiany Eugenia Paruntu (Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara)



Cristiany tidak lah asing dalam dunia politik di Kabupaten Minahasa Selatan. Sejak kecil ia dibesarkan dalam keluarga politisi. Ayahnya Jopi Paruntu pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Ibunya juga seorang politisi perempuan pernah jadi Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan.

Idza Priyanti (Bupati Brebes, Jawa Tengah)


Istri dari seorang polisi perwira tinggi ini menjadi Bupati Brebes yang diusung oleh PDI-Perjuangan menjabat sejak 4 Desember 2012. Periode sebelumnya dia juga menjabat sebagai Wakil Bupati Brebes. Wakilnya Narjo Ibu 4 orang anak ini kerap dikenal dekat dengan warga kelas bawah. Ia tak segan untuk turun langsung ke masyarakat untuk membantu. Ia diusung dari PDI-Perjuangan yang berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Baca Juga Jokowi Aceh Itu Kampung Saya

Illiza Saaduddin Djamal (Walikota Banda Aceh, Aceh)


                                                            pelantikan Illzia | harianaceh.co

Illiza dilantik sebagai Walikota perempuan pertama di Banda Aceh sejak 16 Juni 2014. Illiza menjabat sebagai Walikota menggantikan Alm. Mawardi Nurdin yang meninggal dunia pada Januari 2014 lalu. Pada periode sebelumnya, Illiza menjabat sebagai Wakil Walikota 2006-2012 juga berpasangan dengan Mawardi Nurdin. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Illiza tampil sebagai sosok pemimpin yang sering "keluyuran" malam hari. Ia melakukan razia tempat yang diduga terjadi pelanggaran syariat islam.

Illiza, yang kerap disapa "Bunda" oleh warga kota Banda Aceh jadi orang yang disenangi disini. Banyak juga yang tidak suka dengan tipe gaya Illiza yang merazia-razia tempat mesum/judi dikala malam hari. Seringnya malam Minggu. Bunda kerap mengejar dan menangkap anak-anak remaja cewek yang masih keluran, ia datang bersama pasukan anti huru-haranya, Satpol-PP.

Bunda Illiza harusnya mengerti gimana kesepiannya anak-muda jomblo di kota seribu satu dosa ini pada malam Minggu. Anak - anak remaja yang tidak tau tempat nongkrong dan tidak tau mau menonton apa. Maklum saja, Banda Aceh adalah kota yang tidak ada bioskop.

Rita Widyasari (Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur) 


Politisi perempuan ini menjadi Kutai Kartanegera diusung oleh Partai Golkar. Sebelumnya dia menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Kartanegera. Darah politisi Rita juga tidaklah asing dalam kehidupannya. Ayahnya pernah menjabat sebagai Mantan Bupati Kutai Kartanegara. dari kelima pejabat ini, siapakah yang paling cantik?

[dari berbagai sumber, mohon maaf ada foto yang tidak disebutkan sumbernya. Foto-foto ini saya ambil dari google. Ada sumber foto yang sama, jadi sulit disebutkan sumbernya]

21 comments:

  1. yg paling cantik ya no 1 dong airin rahmi diani,kan walikota saya :D.smg smua wanita cantik ini bisa menjaga amanah dari rakyat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe benar. Bu Airin kan memang pernah jadi putri-putri pariwisata gitu kan waktu masih gadis. Salam yaa buat buk Airin. Aminn..:)

      Delete
  2. bisa booking berapa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak punya uang aja... harga diri sama kelauarga mu bisa mereka beli.. gaya mau booking segala...

      Delete
  3. E..e...e, ternya ada yang ketinggalan tu, Bupati kendal Jawa Tengah!

    ReplyDelete
  4. Cantikan BU RITA WIDYASARI dong BUPATI KUTAI KARTANEGARA :D

    ReplyDelete
  5. saya sih menunggu ibu Airin janda saja hahahahhaa,.....

    ReplyDelete
  6. Jangan ditanya y mana y paling cantik bang maop. Malu kami jawabnya. XD

    ReplyDelete
  7. Bosen baca berita itu itu ajah, basi ?? atau lagi gak ada inspirasi ??

    Nich ada cerita demit, mumpung masih siang, barangkali baca malem malem malah gak berani

    hehehe ..

    Kisah Nyata. Taksi Antar 3 Hantu ke TPU Karet Bivak Jakarta, Supir Langsung Pingsan.(plus

    Foto TKP)

    Cek di http://bit.ly/1sT8MAF

    ReplyDelete
  8. Semoga akhlak serta kinerjanya sebaik dan secantik paras mereka :-)
    untuk Ibu-ibu Pemimpin, Semangat !

    ReplyDelete
  9. KOq Bukan Tri Risma??

    ReplyDelete
  10. Airin Rahmi Diani........................!

    ReplyDelete
  11. Banyak sekali yang komen...keren ---lihat juga ini Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia http://jumpueng.blogspot.com/2014/06/camry-mobil-hybrid-terbaik-indonesia.html

    ReplyDelete
  12. Yang paling utama tentu melaksanakan tugas sebagai pimpinan daerah yang amanah
    kita do'akan semoga ibu-ibu kita diatas menjadi Pemimpin Daerah yang amanah, Amin.

    http://alizaka.blogspot.com/2014/06/kumpulan-lagu-religi-ramadhan-jadul.html

    ReplyDelete
  13. Yg ganteng tentunya yg punya blog ini masuk jomblo terganteng hingga saat ini

    ReplyDelete
  14. Selain cantik juga harus pintar dalam memimpin rakyatnya. Yang jelas harus amanah.

    ReplyDelete
  15. Nah itulah sosok wanita yang sangat berjasa bagi sebuah negara, bukan hanya kecantikan yang mereka andalkan tapi ilmu dan didikasikannya perlu di banggakan .

    ReplyDelete
  16. good article..
    kunjungi juga website kami di www.betdanwin.com

    ReplyDelete