KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (68) CATATAN HARIAN (47) BERITA MEDIA (45) GoBlog (11) PUISI (11) CERPEN (8)

02 June 2014

Jokowi Bicara Pentingnya Sastra Bagi Anak Muda

Sambil ngopi disebuah warkop, browsing membuka twitter saya menemukan sebuah share link wawancara Joko Widodo yang diupload ke youtube oleh AlineTV.COM. Saya menulis dalam bentuk terjemahan yang disampaikan oleh Jokowi via wawancara tersebut ke dalam bentuk tulisan. Menurut situs AlineaTV tersebut, video wawancara yang berjudul Jokowi Bicara Sastra itu diupload pada 23 Maret 2014. Tidak ada penjelasan dimana wawancara itu berlangsung.



Saya memandang itu penting statemen seorang Jokowi dalam pandangannya terhadap karya sastra, makanya saya tulisakan statemen Jokowi itu di blog ini dan kenapa penting sastra itu diketahui oleh semua orang khususnya bagi anak muda. Link wawancara Jokowi dapat dilihat DISINI. Berikut ini statemen Jokowi terhadap Pentingnya Sastra Bagi Anak Muda:

"Karya karya sastra. sangat penting sekali. jangan sampai nanti anak anak muda kita, baik sekarang maupun yang akan datang. tidak tergerak, tidak mempunyai keinginan untuk belajar karya-karya sastra lama. karya-karya sastra pujangga angkatan 20. angkatan 45, pujangga angkatan 60-an yang secara sastra penting untuk diketahui oleh anak-anak muda. Kita mempunyai pujangga-pujangga sastra, yang mempunyai karya-karya besar, yang mempunyai gagasan besar mengenai kesusastraan" Joko Widodo. Semoga bermanfaat bagi pecinta dan pegiat sastra di tanah air. []

No comments:

Post a Comment