KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (69) BERITA MEDIA (47) CATATAN HARIAN (47) GoBlog (12) PUISI (11) CERPEN (8)

28 December 2014

Patah Hati? Lakukan Hal Berikut Ini

Pernahkah Anda merasakan patah hati? Musmarwan Abdullah, seorang filsuf Aceh berasal dari Sigli mengatakan kepada facebook pada suat ketika bahwa; “Kamu belum cukup dewasa bila belum pernah merasakan langit runtuh akibat pata hati.” Bagi kalian yang pernah merasakan patah hati teriris jantung tentu akan sepakat dengan statemen itu.
Entah bagaimana cerita awalnya bermula hingga dua kata; patah dan hati dijadikan sebagai sebuah ukuran bagi lawan jenis untuk cinta mereka yang kandas, atas putus di tengah jalan. Patah hati bisa membikin kalian lebih galau dan pikiran yang sangat kacau. Situs wikipedia mengatakan kalau patah hati digunakan untuk jelaskan sakit emosional, penderitaan mendalam yang dirasakan oleh seseorang tatkala dia kehilangan orang yang dicintainya. Bisa karena menikah dengan orang lain, bercerai, atau penolakan atas cinta yang bertepuk selelah kaki.
Era sosial media sekarang ini bikin orang-orang yang sedang dirundung duka cinta jadi tuna asmara, kerap menjadikan media sosial sebagai tempat melepas isi hati mereka yang sedang gundah gulana. Lalu dibuatlah pengumuman dengan status super galau. Waktu pasien patah hati bisa berbeda-beda dialami oleh tiap-tiap orang. Rasa sakit hati yang akhirnya muncul tiba-tiba, berlawanan dengan kondisi emosional sebelumnya tentang kekaguman orang yang dicintai.
Jika kalian  kesepian karena putus atau ditolak cinta. Saran saya kalian pergilah ke tempat orang ramai-ramai seperti di pasar, atau pergi ke pos tentara terdekat. Coba ambil sebiji batu, lalu lemparkan ke pos tentara itu. Mungkin bisa bikin patah hati kamu terobati. Setelah itu siap-siap ambil langkah seribu.
Efek patah hati tentu beragam bagi tiap-tiap orang. Tergantung bagaimana suasana itu disikapi dengan bijak. Sebagaimana kerap orang melanda ketika patah hati seakan langit runtuh. Ada baiknya jika sudah patah hati untuk mencari hal-hal yang positif yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk mengalihkan suasana hati yang sedang dirundung duka mendalam. Bersyukur dan ikhlas atas suasana dan berdamai dengan hati, adalah hal yang penting dalam mengembalikan emosi diri untuk tetap lebih baik. Bayangkan kalau kalian sampai masih bisa patah hati, bayangkan jika saat patah hati kalian biasa saja tanpa merasa gundah gulana. Itu artinya kalian tidak benar benar memiliki hati dan perasaaan.
Rasa sakit hati merupakan sebuah sinyal untuk kita ketahui kalau hati sedang sakit, ada yang terluka dan mesti diobati. Mencari teman dekat untuk mencurahkan hati dan meminta nasihat dari orang lain tentu hal yang penting dilakukan. Berbagi cerita dengan orang lain, untuk mengurangi beban tidak dinikmati sendiri.
Rasa sakit hati tidak mesti dijadikan sebagai alasan untuk membalas dendam. Bisa jadi Tuhan akan menggantikan dengan yang lebih baik lagi. Jangan sampai berpikir kepada hal hal untuk mempercepat kematian, biarlah kasus-kasus bunuh diri karena patah hati dialami orang lain. Kalaupun terpaksa mau bunuh diri, umumkanlah ke publik. Bikin pementasan bunuh diri, biar keren aja gitu untuk heboh-heboh melebihi hebohnya batu giok sekarang ini.
John Lennon, seorang penyanyi kelahiran Inggris mengatakan; “Cinta adalah sesuatu yang abstrak. Saya tak pernah menyangka jika saya akan pernah mengalaminya.” Jadi tak perlu kamu gelisah harus bunuh diri atau lari dari rumah segala sebab patah hati atau cinta yang tak kesampaian. Tips terbaik untuk bisa pulih dari patah hati adalah, masuklah dalam kamar mandi, lalu benamkan kepalamu dalam waktu yang lama disana. Kalau itu ngak sanggup kalian lakukan, bawa saja hatimu ke bengkel atau jual aja ke tokobagus, siapa tau ada yang berminat hati kalian untuk mereka bikin bakso.

No comments:

Post a Comment