KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (70) BERITA MEDIA (47) CATATAN HARIAN (47) GoBlog (12) PUISI (11) CERPEN (8)

27 March 2016

Blogger Aceh Kopdar di Seminar Roadblog


@kitabmaop
BANDA ACEH – Ratusan blogger berkumpul dalam seminar dan workshop Excite Indonesia Roadblog 10 Cities. Ajang kopdar blogger Aceh itu berlangsung pada Sabtu, 26 Maret 2016 di Hotel Grand Lambhuk, Banda Aceh selama sehari penuh.
Workhsop dan seminar roadblog itu diadakan oleh salah satu perusahaan advertising PT Excite Indonesia didukung oleh Traveloka, Lembaga Sensor Film Indonesia dan Pegadaian berlangsung seharian penuh.
Selain hadir narasumber nasional, dua pemateri dari blogger lokal memaparkan tentang Hypnotize Content (konten yang menghipnotis pembaca) yang diisi oleh Yudi Randa dan Muhammad Rizal dari Aceh Blogger Community yang bicara tentang teknik search engine optimization (SEO) blog agar banjir trafik.
Yudi Randa menyebutkan, seorang blogger harus jujur dan menulis dengan melihat sudut pandang yang unik dari tulisan orang lain.

“Pilihlah judul yang bikin orang penasaran membaca. Konten jangan abaikan kata kunci. Selain itu harus jujur dalam menulis, angkat sisi lain yang benar-benar unik dan beda,” ujar pemilik blog hikayatbanda.com yang juga ayah dua anak ini.
Sementara itu, blogger kawakan nasional yang membawa materi menjadi blogger terkenal di era global mengajak peserta workshop untuk menulis sebelum ajal menjemput karena tulisan yang bagus akan selalu dikenang. Sesi akhir dari workshop kopdar blogger Aceh itu diisi dengan materi belajar SEO oleh Muhammad Rizal.
Seminar dan workhsop dengan tagar #RoadBlog10Cities itu sempat menjadi trending topik Indonesia di sosial media twitter. Acara itu diadakan di sepuluh kota di Indonesia, salah satunya di Kota Banda Aceh. [MS] | teropongaceh.com / 27 Maret 2016

4 comments:

  1. Saya juga hadir, kemarin. Sangat bermanfaat acaranya. Senang bisa berjumpa dengan banyak senior. (y)

    ReplyDelete
  2. goyang-goyang lon tuan di sebut nan dalam blog keren ini.. tapi yang punya blog jarang jalan2 nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...omen. jarang kali awak komen2 di blog. harusnya sering sih ya. kadang cuma baca doang bro :)

      Delete
  3. selamat malam, uwaaah... websitenya bagus nih gan, bikin kalem hati, keep posting gan. .Saya tunggu postingan menarik lainnya di website ini. Thank you

    ReplyDelete