KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (68) CATATAN HARIAN (47) BERITA MEDIA (45) GoBlog (11) PUISI (11) CERPEN (8)

10 September 2014

Tips Memasak Mie Instan Dengan Setrika



KITABMAOP - Bagi kamu yang pernah mengalami hidup sebagai anak kost, mie instan tentu jadi makanan paling andalan dan terfavorit saat masa masa genting, apalagi saat memasuki akhir bulan. Waktu datang kiriman uang, malah diantaranya ada yang stok mie instan di lemari satu kardus + telor satu limping. Itu sebagai persiapan logistik bertahan dari kelaparan saat  masa paceklik akhir bulan tiba.

Tidak usah ngaku sebagai mahasiswa kost jika tidak makan mie instan mentah. Anak pesantren tuh paling biasa melakukannya. Ya satu satunya barang makanan melahap mie instan. Cara makannya ada bermacam macam, kalau dengan mentah, itu mie diremas remas dulu, setelah hancur baru deh bumbu dimasukkan ke dalam mie. Langsung lenyap ke dalam perut, lumayan bisa bertahan untuk beberapa jam tentunya.
via bramandityo.kedaiko.de
Cara selanjutnya dengan memanaskan air via dispenser, mie yang sudah diremas, dituangkan air panas ke dalam kantongnya. Lalu dilahap sampai habis. Jika kalian pernah lakuin ini, berarti nasib kita sama, itu jadi pengalaman yang paling berharga tentunya.

Cara yang paling aman memasak sesuai dengan petunjuk di bungkus mie instan itu sendiri, air yang dipanaskan di wajan, panasinnya dengan komphor minyak tanah atau dengan komphor gas. Air mendidih tuangkan mie, ketika sudah direbus, air itu dibuang. Ada yang memilih tidak membuang air tersebut, ini katanya jadi penyakit karena ada bahan untuk pembuatan lilin, benar ngak info itu?

Setelah sekali air kamu buang, lalu kamu panaskan sekali lagi air sampai mendidih, baru kemudian mie yang sudah masak tadi kamu masukkan dalam mangkok/piring. Ohya, untuk menambah rasa, saya biasanya menuangkan kuah ikan dalam mie tersebut, jadi rasanya campur baur gitu. Kalau siangnya ada kewarung, beli ada kuah ayam/bebek dan kambing, jadinya nanti malam kan masih ada sisa kuah itu, nah kuah itu tuangkan dalam mie, dijamin deh bakal kamu makan mie instan rasa kambing. Ya walaupun ngak dapat daging kambingnya, minimal dapat rasanya. Namanya juga anak kost.

Cara selanjutnya, ini yang paling ekstream dan sebaiknya jangan tiru adegan ini. Jika sewaktu minyak kompor habis, atau kompor gas sudah habis, membelinya belum ada duit, lakukan cara ini. Bagi anak kost -lagi-lagi khusus mahasiswa ya- ini cara paling hemat dan benar benar mudah dan gampang banget. Kamu ambil wajan  aluminium atau gayung aluminium, masukkan air ke dalamnya. Lalu ambil setrika baju, panaskan pada volume paling panas,  balikkan saja bagian yang panas ke atas. Setelah uang setrika sangat panas, kamu letakkanlah bagian wajan/gayung tadi di atas setrika yang panas itu. Dan lihat apa yang terjadi. Membikin roti bisa juga dengan permukaan setrika ini. Nanti bakal jadi hasil: roti bakar ala setrika.

Tertarik melakukan? Coba saja, atau ada cara lain memasak mie instan yang paling ekstream yang pernah kamu lakukan? Jika beberapa cara memasak mie di atas pernah kamu lakukan. Berarti kita seangkatan, senasib dan sebahagia itu. []





1 comment:

  1. Terimakasih Artikel nya Tips Memasak Mie Instan Dengan Setrika bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Aneka Kue Kering

    ReplyDelete