KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (68) CATATAN HARIAN (47) BERITA MEDIA (45) GoBlog (11) PUISI (11) CERPEN (8)

08 January 2014

NEWS | DKB Bentuk Kepengurusan Baru

suasana rapat perdana pengurus DKB di rumoh budaya Simpang Lima | zamroe/atjehlink.com
Banda Aceh – Dewan Kesenian Banda Aceh (DKB), hari ini Rabu (8/1/2014), mengadakan rapat untuk pertama kali sejak Mubes DKB beberapa waktu lalu  dengan agenda rapat pembentukan pengurus periode 2014-2019.


Menurut Ketua DKB Mahrisal Rubi yang dijumpai di rumoh budaya tempat berlangsungnya rapat mengatakan, demi kelangsungan DKB ke depan sudah seharusnya pengurus dibentuk untuk memudahkan kerja-kerja dalam peningkatan dunia berkesenian.

“Ini amanah dari lembaga dan harus dilanjutkan setelah vakum selama lima tahun lebih,” katanya.
Sambungnya, setelah pengurus DKB terbentuk dalam waktu yang tidak terlalu lama, DKB akan melakukan rapat kerja sesuai dengan komite-komite yang ada di DKB, antara lain Komite Sastra, Teater, Seni Rupa, Fotografi, Musik dan beberapa lainnya.

“Paling lambat tanggal 10 Januari 2014 struktur pengurus DKB akan diserahkan ke Pemerintah Kota Banda Aceh selaku pembina dan pelantikan akan dilakukan pada Februari mendatang,” ujarnya.
Sastrawan Aceh Muhadzier Salda yang ditemui di lokasi yang sama mengatakan dengan terbentuknya pengurus baru ini selayaknya dapat memberikan semangat baru dalam memasyarakatkan seni di Aceh, terutama sekali seni yang bersandar pada ke-Acehan.

“Saya mengapresiasi pengurus yang sekarang karena umumnya diisi oleh seniman-seniman muda dengan tetap melibatkan seniman tua di dalamnya sebagai pengarah dan penasehat, tentunya mereka juga menjadi guru,” tuturnya. (zamroe) | sumber: atjehlinkCOM

No comments:

Post a Comment