KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (69) BERITA MEDIA (47) CATATAN HARIAN (47) GoBlog (12) PUISI (11) CERPEN (8)

06 September 2016

Kemenpar Ajak Pegiat Media Sosial Promosikan Wisata di Aceh

Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi saat mengajak pegiat media sosial di Aceh untuk terus mendukung pariwisata Aceh

BANDA ACEH - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Asisten Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara melakukan bimbingan teknis Optimalisasi Peningkatan Wisata Halal Melalui Media Sosial, acara itu berlangsung di Hotel Oasis Atjeh, Selasa, 06 September 2016.

Acara itu diikuti oleh penggiat komunitas berbagai media sosial tersebut bertujuan untuk mengajak kaum muda kreatif untuk terus mempromosikan wisata melalui media sosial.

Kepala Bidang Targer Pasar, Kemenpar, Katijah dalam sambutan mewakili panitia menyebutkan bahwa bimtek optimalisasi ini juga telah dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat beberap waktu yang lalu. 

“Salah satu strategi untuk tingkatkan pemahaman wisata halal dengan pelibatan anak muda kreatif melalui media sosial,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Reza Fahlevi menyebutkan tentang pentingnya peran media sosial untuk mengkampanyekan wisata halal di Aceh. 

"Sama sama kita ketahui, peran digital sangat penting dalam mempromosikan wisata halal ini" ujar Kadisbupdar Aceh ini. Reza Fahlevi menyebutkan promosi wisata di Aceh selama ini didukung oleh berbagai komunitas media sosial di Aceh.

"Berbagai potensi di Aceh ini karena didukung oleh rekan-rekan komunitas dan foto yang diupload oleh komunitas. Selama ini komunitas sangat aktif mendukung. Kami sampaikan, kita juga sudah menyusun branding the light of Aceh. Jadi ini mudah mudahan potensi yang dimiliki oleh komunitas, agar dapat memudahkan kawan kawan dalam promosi yang tepat, "tambahnya Reza lagi.

Sementara itu, Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenpar,  Watie Moerany S, M. Hum saat membuka acara Bimtek Optimalisasi menyampaikan  berbagai strategi yang sudah dibuat oleh Kementerian Pariwisata, membuat tim percepatan halal.

"Kemenpar juga saat ini sedang membuat Kompetisi Wisata Halal 2016. Aceh terdapat 4 tempat diikutkan dalam kompetisi yang akan berakhir vote pada tanggal 15 september 2016," Sebutnya.

Watie Moerany menyebutkan kekagumannya terhadap potenis budaya Aceh, ia menyampaikan perlu adanya peningkatan sumberdaya manusia untuk mendukung terhadap wisata ke depannya. 

"Setelah ini nantinya akan dikukuhkan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) wilayah Aceh. Generasi muda diharapkan jadi garda terdepan mempromosikan wisata halal untuk masyarakat luas," ujar Watie Moerany yang disambut tepuk tangan para peserta.

Kegiatan optimalisasi peningkatan wisata dihadiri oleh 60 peserta dari berbagai komunitas pegiat media sosial. Hadir sebagai narasumber  antara lain, Taufan Rahmadi, ia merupakan creative strategic expert yang mana pada tahun 2015 berhasil mengantarkan Lombok memenangkan World Best Halal Tourism. Siti Chotijah (Team Leader Communication Strategy and Media Relations Volunteer  Wonderful Lombok Sumbawa), lalu ada  Don Kardono (Staf Ahli  Menpar Bidang Publikasi).

Sedangkan narasumber dari Aceh, hadir Aulia Fitri (Co-Founder Aceh Blogger  Community, Anggota Tim  Wisata Halal Disbudpar Aceh). Selanjutnya dari blogger Aceh, Makmur Dimila  (Co-Founder Safariku.com, Redaktur Tabloid Pikiran Merdeka).

Pada akhir sesi bimtek tersebut, para peserta diajak untuk ikut mendukung destinasi wisata halal Aceh yang sedang kompetisi di situs http://halaltourism.id/ atau di bit.ly/voteaceh. yok []

[]

No comments:

Post a Comment