KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (68) CATATAN HARIAN (47) BERITA MEDIA (45) GoBlog (11) PUISI (11) CERPEN (8)

11 May 2016

Pertama Kali BeKraf Gelar Workshop Menulis dan Fashion Aceh

Kadisbudpar Aceh Saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara workshop menulis

Banda Aceh – Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) bekerjasama dengan Badan Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Aceh-Sumatera Utara menyelenggarakan workshop penulisan pemberdayaan komunitas ekonomi kreatif dan workshop fashion, di Hotel Mekkah, Senin-Selasa, 9-10 Mei 2016.

Workshop yang diikuti oleh lebih 150 orang tersebut diselenggarakan oleh Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan BeKraf.

Kepala BPNB Aceh-Sumut, Irini Dewi Wanti menyambut positif kegiatan tersebut. Workshop itu dibagi dalam dua kategori; menulis dan fashion. Melibatkan para komunitas, pegiat fashion dan lembaga menulis dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (Disbudpar), Reza Fahlevi saat membuka acara itu menyampaikan apresiasi kepada BeKraf karena merupakan ini yang pertama sekali BeKraf menyelenggarakan acara di Aceh.

“Penting bagi kami di Aceh. Sebagai mana kita ketahui, Bekraf adalah pendukung parawisata, dalam meningkatkan insan yang kreatif maka perlu didukung dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Reza.

Selain diisi oleh narasumber dari Kepala BPNB Aceh-Sumbur, Workshop penulisan diisi dengan narasumber dari nasional, FX Rudi Gunawan, Aulia Halimatussah, sedangkan narasumber workshop fashion Siti Kusuma Nugraheni, Mukhirah dan Khanaan Shamlan. [ teropongaceh.com]

No comments:

Post a Comment