KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (69) BERITA MEDIA (47) CATATAN HARIAN (47) GoBlog (12) PUISI (11) CERPEN (8)

24 April 2014

NEWS | NU Aceh Luncurkan Media Warga Nahdiyin

Banda Aceh, NU Online -  Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama Aceh (PWNU Aceh) telah memiliki situs resmi yang dapat dijadikan sebagai media untuk menyebarkan dan mendapatkan informasi, bagi warga NU Aceh diharapkan aktif untuk mengakses situs ini. Demikian disampaikan Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh Tgk. H. Faisal Ali sebuah kesempatan di kantor PWNU Aceh pertengahan April 2014 lalu.

“Informasi tentang program dan kegiatan PWNU Aceh terutama pada berita dunia dayah dan tausyiah dari Ulama Aceh akan kita tampung di situs nuaceh.com,” jar Tgk. H. Faisal Ali yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh ini.
Lem Faisal mengharapkan kepada seluruh kader NU khususnya di Aceh agar terus menulis, baik sifatnya berita, artikel opini maupun artikel lainnya agar dapat dipublikasikan melalui website NU Aceh ini, Dia juga mengajak agar warga NU dapat mengakses situs ini untuk memperoleh informasi yang bermanfaat bagi pengembangan diri dan lembaga.

“Selain fokus pada informasi PWNU Aceh, berita-berita tentang dunia dayah, kajian keislaman, sejarah islam dan tausyiah dari Ulama Aceh menjadi prioritas utama di situs nuaceh.com ini, sehingga kedepan situs www.nuaceh.com menjadi rujukan bagi masyarakat Nahdiyin khususnya dan masyarakat Aceh umumnya dalam menggali dan mencari sumber hukum islam.” Ujar Tgk. H. Faisal Ali yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh ini.

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan website ini sangat penting dalam perkembangan teknologi dan informasi di era ini. Dia juga mengajak seluruh warga NU di Aceh untuk mendukung dan berkontribusi dalam pengembangan situs internet ini yang penuh informasi islami ini.

Tgk.H. Faisal Ali mengharapkan dengan hadirnya website ini segala informasi tentang PWNU Aceh baik di bidang hukum islam, amaliyah, sejarah islam dan lain-lain dapat diakses oleh seluruh kaum muslimin dan muslimat seluruh dunia. Sehingga terciptanya komunikasi dengan pengurus, Banom, Lembaga NU dan informasi apa saja di NU.

“Berita tentang kegiatan PCNU di kabupaten/kota di Aceh, akan kita informasikan disini nantinya,” tutup Faisal Ali yang akrab disapa Abu Sibreh.

Sementara pimpinan redaksi nuaceh.com Tgk. Muslem Hamdani, Alumnus Dayah Mudi Mesra Samalanga menyampaikan terima kasih kepada PWNU Aceh yang telah mendukung lahirnya website ini, sihingga segala informasi tentang NU di Aceh dapat diakses di seluruh Indonesia bahkan di Dunia.

"Setelah sekian lama diwacanakan, akhirnya www.nuaceh.com dapat diluncurkan oleh Ketua PWNU Aceh, situs itu diluncurkan ke publik pada awal April 2014 lalu, kita berharap banyak kepada semua warga NU agar berpartisipasi penuh pada media informasi ini," kata Dia.

Muslem manambahkan, website nuaceh.com dikelola oleh kaum muda NU Aceh secara bersama-sama, diharapkan agar website ini dapat berkembang memberikan informasi bagi warga Nahdhiyin di Aceh secara khusus.

"Kami berharap ke depan ada kontributor seluruh Aceh khususnya dari kalangan dayah Aceh. Kedepan insyaAllah Akan kita adakan pelatihan jurnalistik bagi santri-santri dayah, untuk mendorong mereka menulis" Ucap Tgk. Muslem yang juga Alumni Strata 1 Komunikasi Islam STAI Al-Aziziyah, Bireuen. (nu.or.id | Muhadzdzier M. Salda/Anam)

No comments:

Post a Comment