KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (68) CATATAN HARIAN (47) BERITA MEDIA (45) GoBlog (11) PUISI (11) CERPEN (8)

14 April 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Review ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku oleh Muhadzdzier M. Salda
ASUS X201E, tampilan tipis, ringan, modis dan nyaman
Saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku. Saya akan berbagi keunggulan bagi yang ingin memiliki laptop keren dan modis, harga yang murah tapi bukan murahan.

5 April 2013, setahun yang lalu saya akhirnya bisa memiliki notebook terbaik pribadi pertama kalinya seumur hidup. Seminggu sebelumnya saya mencari tau segala informasi tentang jenis laptop yang bisa saya gunakan untuk keperluan kuliah saya di pascasarjana Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh dan kebutuhan saya sebagai penulis.
Berbulan bulan sebelumnya, saya mengumpulkan uang perlahan-lahan dari hasil kerja serabutan untuk membeli laptop. dari hasil honor saya menulis di media cetak. Pilihan saya akhirnya jatuh pada notebook terbaik ASUS X201E.

Bagaimana ceritanya saya tertari pada ASUS Notebook Terbaik dan Favorit? Saya tertarik pada laptop ASUS terbaik ini berawal dari seorang jurnalis media online yang sedang menulis berita disebuh warung kopi. Saya sedang duduk sendiri menunggu kedatangan seorang teman. Awalnya saya kira laptop ASUS yang digunakan si wartawan ini harganya diatas 5 jutaan. Dari tampilannya yang ramping saya menebak, ini notebook ASUS terbaik dengan tampilan tipis dan menggemaskan. Lalu saya beranikan diri bertanya sambil meminta korek api. Supaya tidak tersinggung, saya cuma bertanya seri merk ASUS tersebut. Si wartawan itu kemudian menyebutkan merk: "ASUS X201E"
Tampilan ASUS X201E Notebook Terbaik dan Favoritku
Dia kemudian menunjukkan kepada saya spesifikasi laptop ASUS terbaik ini dari propertis.  Saya manggut-manggut. Saya mencatat merk yang sebutkan di telepon genggam. "Ini nanti saya harus ke warnet. Harus google merk ASUS X1201E" pikir saya dalam hati.

Wartawan itu kemudian pamit, saya tak lupa mengucapkan terimakasih atas kesediaanya memberi tahu tentang notebook terbaik itu. Sedikit gambaran, warung kopi di Aceh umumnya menyediakan wi-fi gratis. Pengunjung bebas menggunakan wi-fi berjam-jam tanpa batas. Maka tidak heran kalau Anda ke Banda Aceh akan melihat banyak orang-orang di warung kopi yang sedang menggunakan laptop sambil menikmati kopi. Selepas saya bertemu teman, saya akhirnya masuk ke sebuah warnet yang tidak jauh dari warung kopi tersebut. Saya langsung membuka mesin pencari google dengan mengetik “ASUS X201E” dan saya langsung jatuh cinta pada tampilan gambar seperti ini!

Lalu saya melihat lihat spesifikasinya, keunggulan dari laptop ASUS terbaik ini. Dengan harga 3 jutaan, saya masih tidak percaya, laptop ASUS tampilan terbaik ini, tipis dan ringan. Beratnya cuma 1.3kg! Tidak ribet kalau dibawa kemana-mana. ASUS X201E ini ada 4 warna; hitam, silver, pink, dan biru. Bisa pilih sesuai selera warna.Saya memilih warna silver dengan tampilan lebih modis dan mewah.
Harga ASUS X201E di Majalah Resmi ASUS edisi Maret-April 2013
Saya membeli laptop ASUS X201E ini sebuah toko komputer di Banda Aceh, sebelumnya saya ke distributor resmi ASUS Aceh, di CV. SELAMAT Jalan Pocut Baren Nomor 29B Banda Aceh. Sedihnya disini tidak ada stok ASUS X201E, pelayan itu menawarkan jenis notebook yang lain, tapi saya sangat tertarik pada notebook terbaik merk ini. Pemilik toko menjelaskan, ASUS X201E ini ramai sekali yang minat. CV SELAMAT sendiri sudah menjual puluhan ASUS merk ini. Di Banda Aceh, kawasan toko laptop memang di Jalan Pocut Baren, saya akhirnya ke toko MULTITECH. Atas rekomendasi dari pelayan di CV SELAMAT.

Akhirnya saya membeli ASUS ini, harganya 3.050.000,- baiknya si pemilik toko ini memberikan bonus seperti; mause, penutup keypad, pembersih laptop, headshet dan kipas pendingin kecil. Rasa senang dan bangga akhirnya saya memiliki laptop ASUS notebook terbaik ini. Bayangkan memiliki sebuah laptop bagi saya seperti memiliki sebuah mobil mewah, ini sebuah hal yang patut sekali saya syukuri.

Sampai dirumah. Saya langsung mencoba operasional laptop ini, ketika dihidupkan, cepat banget. Cuma butuh waktu 10 detik tampilan layar sudah tampil. Cepat dan modis banget. Saya utak atik disana sini. Ketika istirahat dari kerjaan laptop, kita bisa sleep, sewaktu buka layar cuma 2 detik layar sudah menyala. Cepat sekali.
Spesifikasi ASUS X201E sudah menggunakan window 8 bawaan.
ASUS X201E sangat membantu saya dalam menulis, keyboard yang lembut memudahkan saya mengetik sepuluh jari jadi mudah. Lalu saya juga menggunakan aplikasi ASUS Smart Gestur. Aplikais ini juga tidak semua laptop bisa. Ini sangat memudahkan dalam operasional pengguna tanpa menggunakan mouse. Cepat dan sangat mudah dalam mengaplikasi ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku. Bisa dilihat contoh aplikasi ini yang saya printscren:
capture aplikasi ASUS Smart Gesture, cara cepat mengoperasikan keypad 
Menginstal aplikasi ASUS Smart Gestur, tidak bisa digunakan oleh notebook lain lho. Ini kelebihannya, jadi memang terkesan menggunakan notebook mewah dan merk terkenal. Anda bisa mendowload aplikasi ini. Ini sangat membantu jari jari kita dalam mengoperasikan keypad.

Saya memilih ASUS ini ketimbang merk lain karena terpesona tampilan aduhai dengan bentuk simpel dan tipis, tampilan yang ngejreng banget. Terkesan notebook mewah. Teman-teman saya sesama penulis, banyak yang kemudian memiliki laptop ASUS X201E ini setelah melihat notebook terbaik dan favoritku. Mereka awalnya tidak percaya jika harga yang saya beli 3 jutaan. Mana mungkin ada laptop yang simpel begini bisa dibawa pulang dengan harga terjangkau?

Sepsifikasi ASUS X201E:
Prosesor: Intel Celeron 847 1.1Ghz Dual-Core
RAM       : 4GB DDR3
Layar      : 11.6 inchi 1366x768 pixel
GPU       : Intel HD Graphic
HDD       : 320GB
Koneksi  : Gigabit LAN, Wi-Fi, Bluethoot, Web Camera, VGA, Card Reader
Audio      : Built-in Speaker dan Microphone
Garansi  : 1 Tahun 

Keunggulan ASUS Noterbook Terbaik dan Favoritku adalah:

Design: ASUS X201E dengan tampilan tipis, ramping dan warna yang bagus. Port juga nyaman pada sisi disebelah kiri ada power jack, RJ-45, USB 3.0, USB 2.0, sedangkan dibagian kanan laptop ada headphone, satu lubang USB 2.0, VGA dan card reader.

Layar:  ukuran layar ASUS X201E ini 11.6" dengan tampilan layar LCD. Sekilas terlihat notebook terbaik ini barang mewah. Tampilan yang cukup tipis dan mudah dibawa kemana-mana seharian tanpa beban, dengan berat 1.3Kg. ASUS X201E ini menghasilkan suara yang cukup jernih, dengan speaker yang menghadap ke arah di bawah notebook.

Keyboard: Sebagai penulis, saya sangat memperhatikan pada keyboard lembut untuk mengetik. Apalagi saya terbiasa mengetik sepuluh jari. Tentu hal ini sangat jadi pertimbangan bagi saya. Keyboard ASUS sangat nyaman dalam mengetik.
keyboard lembut sangat nyaman pengetikan 
Selama saya menggunakan produk ASUS, saya merasakan kepuasan tersendiri, seperti:
  • Tampilan yang mewah, ramping dan tipis
  • Keyboard yang lembut sangat mudah dalam pengetikan cepat
  • Tidak bising prosesornya ketika notebook sedang dioperasikan
  • Menggunakan baterai polymer dan bisa tahan baterai mencapai waktu 4 jam.
  • Bentuk charger yang sederhana, tidak seperti umumnya charger laptop yang besar dan ribet
    Charger ASUS X201E, kecil dan tidak repot
Pernah sekali waktu saya menggunakan laptop ASUS X201E ini sampai waktu 10 jam lebih non-stop, dan tidak bermasah. Saya tidak menggunakan anti virus dan data-data tidak pernah terkena virus, ini herannya saya.

Sebulan yang lalu, ketika adik saya ingin membeli laptop, saya rekom untuk menggunakan merk ASUS. Waktu itu mau miliki juga notebook terbaik ASUS x201E ini, ketika mencari ke toko stok seri yang ini tidak ada lagi. Akhirnya ditawarkan ASUS X200CA merk yang terbaru. Harganya 3,4 juta. Cuma yang ini menggunakan 2 RAM, dan hardisk yang besar mencapai 500GB.

ASUS X200CA (kiri) milik adik saya dan ASUS X201E (kanan) jadi notebook terbaik dan favorit | koleksi pribadi
Akhirnya, saya sangat puas dan bangga memiliki ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku ini jadi bahan untuk terus berkarya dalam menulis diblog dan dimedia cetak. Saya seorang penulis, menyukai sastra dan mencintai puisi. Setahun saya menggunakan ASUS, saya cukup puas karena belum pernah sekalipun instal ulang sejak instal pertama kali, padahal laptop notebook terbaik ini ini tanpa saya gunakan aplikasi anti-virus. Entah ada sihir apa dalam laptop ini hingga bisa bertahan sedemikian rupa, data-data saya tidak pernah hilang dan kena virus.[]

3 comments:

  1. Wow.. artikel menarik soal ASUS, terima kasih sudah di share bg :)

    ReplyDelete
  2. menarik ceritanya. Gutlak ya maop. Semoga menang

    ReplyDelete
  3. Inspiratif sekali tulisan ini.. dan rumor bahwa ASUS merupakan laptop paling banyak di gemari di kalangan awak media dan mahasiswa di banda aceh, benar ada nya.
    Design nya yg tipis, elegan dan keren, membuat ASUS makin banyak di gemari, dan tidak salah jika maop (penulis blog), memilih ASUS ini sebagai laptop andalan nya untuk bekerja..
    maju terus ASUS dan buat MAOP, tetap lah menulis untuk menghasilkan karya-karya sastra yang makin berkualitas.

    ReplyDelete