KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (68) CATATAN HARIAN (47) BERITA MEDIA (45) GoBlog (11) PUISI (11) CERPEN (8)

10 April 2016

MaTA dan ICW Deklarasi Keluarga Anti Korupsi

koleksi foto +MaTA Aceh 

BANDA ACEH – Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) menggelar diskusi keluarga anti korupsi sekaligus roadshow film anak antikorupsi. Kegiatan itu berlangsung di Aula Utama Balai Kota, Sabtu, 9 April 2016.

Roadshow album anak anti korupsi itu diselenggarakan di sejumlah kota, Banda Aceh merupakan kota perdana. Album lagu anak hebat digagas oleh ICW, berisi lagu-lagu edukasi tentang mencegah praktik korupsi sejak dini, menumbuhkan karakter anak jujur dan sikap bertanggung jawab.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Banda Aceh, Ir. Bahagia dalam sambutan saat membuka acara memberikan apresiasi kepada MaTA dan ICW dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

Koordinator MaTA, Alfian menyebutkan acara yang difokuskan kepada keluarga sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi yang sedang digalakkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini. Selain launching album, acara yang diikuti oleh 50an anak setingkat TK dan kaum ibu-ibu itu dibarengi dengan lomba mewarnai bagi anak-anak. Selanjutnya diskusi bertema Parenting Antikorupsi yang diisi oleh pamateri perwakilan dari KPK, Perwakilan Kemendikbud RI, Pembuat lirik Lagu Anak Hebat, Akademisi UIN Ar-Raniry dan Pakar Pendidikan anak. Acara ditutup dengan Deklarasi Keluarga Antikorupsi.[teropongaceh/10 april 2016]

No comments:

Post a Comment