KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (70) BERITA MEDIA (47) CATATAN HARIAN (47) GoBlog (12) PUISI (11) CERPEN (8)

18 September 2014

Pernah Ditolak Calon Mertua? Nyanyikan Lagu Ini






via @ournameisMAGIC
KITABMAOP- Kamu pernah tidak mendapat restu dari calon mertua sewaktu meminta izin untuk menikah dengan anak gadisnya? Dengarkan lagu MAGIC! ini yang berjudul "Rude" mungkin akan bikin kamu happy dan enjoy. Mungkin itu bisa jadi kamu untuk bisa cepat move on dari mantan.

MAGIC! band genre reggae-fussion asal Kanada ini saya dengarkan pertama kali dari seorang teman ketika sedang ngopi di sebuah warkop. Saya menyukai musiknya yang reggae itu, bikin manggut-geleng kepala sewaktu mendengarkannya, tanpa ada menghisap ganja sekalipun. Karena penasaran, saya kemudian bertanya tentang judul judul lagu yang dia putarkan itu. Youtube adalah salah satu tempat untuk mudah mendapatkan lagu tersebut.

Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang ingin menikah dengan pacarnya. Tetap sang ayah si gadis menolak lamaran pria tersebut. Hingga sang vokalis MAGIC!, menciptakan lirik lagu ini. Lagu Rude sukses diblantika musik dunia, walaupun di negera mereka lagu ini tidak begitu populer.

Sang Vokalis MAGIC! Nasri Atweh ternyata seorang keturunan Palestina. Orang tuanya adalah imigran yang tinggal di Kanada. Band ini terbentuk pada tahun 2012, berkat lagu Rude, MAGIC! melejit hingga dikenal oleh seluruh negara, mungkin karena pada penikmat lagu Rude ini adalah para pria yang ditolak lamarannya oleh calon mertua.

"Di benakku terlintas saja tentang pria yang meminta restu nikah kepada calon mertuanya tetapi ditolak," ujar Nasri sang vokali sebagaimana saya kutip dari kapanlagi.com. Lagu ini terinspirasi dari kejadian mantan pacara si vokalis yang kesal dengan pacarnya saat sedang mabuk.

gambar via www.dimex1.com 
Can I have your daughter for the rest of my life?
Say yes, say yes 'cause I need to know.

[Bisakah saya memiliki putri Anda selam sisa hidup saya?
Katakanlah Iya, katakanlah Iya, karena saya perlu tau]

Huft, itu sederhana sekali pertanyaannya bro. Tapi butuh keberanian yang luar biasa untuk bertanya soal itu kepada calon mertua. Lalu karena penasaran saya coba terjemahkan juga lagu itu dengan translate google, pada lirik

"You say I'll never get your blessing till the day I die' Why you gotta be so rude?  
I'm gonna marry her anyway"

[Anda mengatakan saya tidak pernah mendapatkan restu hingga aku mati.
Mengapa kau begitu kasar? Bagaimanapun aku akan menikahinya]

Si pria itu juga dengan penuh harap mengatakan kepada calon mertua bahwa apapun yang terjadi, dia akan menikahikan putrinya. dan akan jadi bagian dari keluarga si bapak itu.  Beuh!  itu nekat banget bos, bawa lari aja itu gadis, nikahnya sama kadi liar aja.

Penasaran mendengar lagu MAGIC! itu? buka saja yutub dan search saja judulnya. Di akun twitter official MAGIC!, lagu ini telah didengarkan oleh penggunjung yutub sebanyak 126 juta lebih,  hingga tanggal 18 September 2014. Itu belum lagi dengan yang diupload dari akun yang lainnya. Ada berbagai versi juga dinyanyikan. Memang not medicine song this [hana ubat lagu ini]



No comments:

Post a Comment